PEMBUKAAN PONDOK ROMADHON 1444 H / 2023 M di MIN 9 Blitar

Kab. Blitar (MIN 9) – Senin (27/3) Kegiatan Pondok Romadhon 1444 H di MIN 9 Blitar dibuka langsung oleh Ibu Kepala Madrasah Dra. Khilmah Azimah, M.A. melalui apel pembukaan di masjid Al-Qodiriyah. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Pondok Romadhon ini diharapkan seluruh peserta menyambutnya dengan senang hati. Rasa gembira ini adalah cerminan ketakwaan yang ada dalam diri kita.

“Hal paling utama yang perlu dilakukan dalam menyambut bulan Romadhon adalah menguatkan iman dan semakin mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa.” Imbuhnya
Kegiatan Pondok Romadhon ini akan dilaksanakan selama satu minggu, mulai Senin 27 Maret s.d Sabtu 1 April 2023. Kegiatan selama Pondok Romadhon dimulai dengan sholat dhuha berjama’ah. Kemudian diikuti khotmil Qur’an pada tiap kelas. Setelah itu kegiatan diisi dengan pendalaman materi puasa serta materi keagamaan lainnya oleh Bapak Ibu guru.

Bapak Irham Fuadi, M.Pd.I selaku koordinator bidang keagamaan menyampaikan beberapa pesan dalam mauidhoh hasanahnya bahwa “Ada 4 Golongan orang-orang yang dirindukan surga. Diantaranya adalah: Taalil Qur’an, Haafidziil lisan, Muth’imil jii’aan, dan Shoimi fi syahri Romadhon. Surga merindukan empat golongan yaitu: 1. pembaca al-Qur’an, 2. orang yang menjaga lisan (ucapan), 3. orang yang memberi makan orang lapar, dan ke-4 adalah orang yang berpuasa di bulan Romadhon”. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang dirindukan surga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *