Gita Permata Band MIN 9 Blitar Ukir Prestasi Gemilang pada Kediri Marching Competition VII 2023

Kab. Blitar (MIN 9) – Prestasi luar biasa kembali diraih MIN 9 Blitar dalam ajang lomba Kediri Marching Competition VII 2023 (11/03). Bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri, gelaran kejuaraan ini diselenggarakan oleh APMB Kota Kediri dan diikuti oleh berbagai sekolah mulai dari tingkat TK/RA, SD/MI hingga SMA/MA se-karisedanan Kediri.

Pada perlombaan kali ini, kontingen Gita Permata Band MIN 9 Blitar mengirimkan total 73 pemain. Gelar juara umum yang diraih ini setelah sebanyak 6 kategori lomba berhasil diborong habis. Enam kategori yang berhasil diraih diantaranya Juara 1 Musik Analisis, Juara 1 Visual Performance, Juara 1 Fielo Commander, Juara 1 Color Guard, Juara 1 General Effect, dan Juara Harapan 1 Drum Mayor.

Lagu “The Song of Cinderella” ditampilkan dengan apik dan memukau dalam bentuk formasi display. Dibawah naungan pelatih Miftakhul Rokhim, Rizal M Khoirudin, dan Khoirul Anam. Tim ini telah mempersiapkan latihan sejak bulan Januari.

Dra. Khilmah Azimah, M.A., selaku kepala MIN 9 Blitar yang turun langsung mendampingi tim drum band mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. “Alhamdulillah Gita Permata Band berhasil mengharumkan nama MIN 9 Blitar di ajang bergengsi ini. Saya sangat bangga dengan ketekunan dan semangat anak-anak dalam berlatih. Proses latihan yang disiplin, tegas, dan selalu optimis sehingga anak-anak mampu tampil secara apik dan maksimal. Selamat dan sukses untuk tim drum band dan terima kasih tak terhingga kepada anak-anakku, pelatih, pendamping, paguyuban orang tua siswa yang putra-putrinya mengikuti drum band dan seluruh sivitas MIN 9 Blitar yang solid mengawal prestasi MIN 9 Blitar dalam bentuk apapun.”, terangnya.

Selain itu, Nanang Imam Syafi’i dan Ani Muflikhatul Azizah selaku pendamping ekstrakurikuler drum band juga turut bangga dan senang atas perolehan tim drum band Gita Permata Band. “Anak-anak sangat antusias mengikuti latihan walaupun waktu latihan pada siang dan malam hari tapi mereka tetap menjaga rasa tanggung jawab dan selalu membentuk rasa persatuan dalam tim dan akhirnya kita bisa mendapatkan prestasi juara umum. Bangga dan senang sekali bisa mendampingi anak-anak dalam berproses sampai sejauh ini”.

Keberhasilan yang diraih ini tentunya merupakan hasil kerja dan keuletan dalam berlatih serta dukungan dari berbagai pihak. Terima kasih atas perjuangannya. Semoga kedepan MIN 9 Blitar terus mengukir prestasi di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *